Adapun yang dapat saya simpulkan dari
pemaparan materi kelompok 19 tentang “Nasabah kabur” bahwasanya adapun Pengertian pelanggan atau nasabah
kabur adalah pelanggan aatau nasabah pergi meninggalkan perusahaan atau tidak
lagi membeli, mengonsumsi, atau memiliki produk yang ditawarkan perusahaan,
baik untuk sementara waktu atau selamanya. Artinya nasabah tidak akan menjadi
nasabah kita atau membeli produk yang kita tawarkan dan mungkin sudah beralih
ke perusahaan lain.
A. Sebab-sebab Nasabah Kabur
Sebab nasabah meninggalkan perusahaan
antara lain :
1.
Pelayanan yang tidak memuaskan.
2.
Produk yang tidak baik dan tidak lengkap.
3.
Ingkar janji dan tidak tepat waktu.
4.
Biaya yang relative mahal.
5.
Lokasi sulit dijangkau.
6.
Layout.
B. Cara-cara Membuat Nasabah Betah
Berikut ini hal-hal yang harus
diperhatikan agar nasabah betah berurusan dengan perusahaan secara keseluruhan,
yaitu :
1.
Karyawan harus menarik, baik dari segi
penampilan, gaya bicara, maupun gerak-geriknya, sehingga tidak membosankan.
2.
Cepat tanggap terhadap keinginan nasabah dan
cepat mengerjakan atau melayani nasabah.
3.
Ruang tanggap yang nyaman, tenang dan nyaman,
sehingga begitu nasabah masuk dapat merasakannya.
4.
Brosur yang tersedia lengkap dan mampu
menjelaskan segala sesuatu sehingga suasana dengan keinginan nasabah.
5.
Keragaman dan kelengkapan produk atau jasa
yang ditawarkan.
6.
Lokasi yang aman dan nyaman.
Diposkan Oleh:
Mardiatul Jannah
1594041038
Pend. Ekonomi B
Tidak ada komentar:
Posting Komentar