Kamis, 19 Mei 2016

Kesimpulan Kewirausahaan " Nasabah Kabur"

Adapun yang dapat saya simpulkan dari pemaparan materi kelompok 19 tentang “Nasabah kabur” bahwasanya adapun Pengertian pelanggan atau nasabah kabur adalah pelanggan aatau nasabah pergi meninggalkan perusahaan atau tidak lagi membeli, mengonsumsi, atau memiliki produk yang ditawarkan perusahaan, baik untuk sementara waktu atau selamanya. Artinya nasabah tidak akan menjadi nasabah kita atau membeli produk yang kita tawarkan dan mungkin sudah beralih ke perusahaan lain.

A.      Sebab-sebab Nasabah Kabur
Sebab nasabah meninggalkan perusahaan antara lain :
1.       Pelayanan yang tidak memuaskan.
2.       Produk yang tidak baik dan tidak lengkap.
3.       Ingkar janji dan tidak tepat waktu.
4.       Biaya yang relative mahal.
5.       Lokasi sulit dijangkau.
6.       Layout.
B.      Cara-cara Membuat Nasabah Betah
Berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan agar nasabah betah berurusan dengan perusahaan secara keseluruhan, yaitu :
1.       Karyawan harus menarik, baik dari segi penampilan, gaya bicara, maupun gerak-geriknya, sehingga tidak membosankan.
2.       Cepat tanggap terhadap keinginan nasabah dan cepat mengerjakan atau melayani nasabah.
3.       Ruang tanggap yang nyaman, tenang dan nyaman, sehingga begitu nasabah masuk dapat merasakannya.
4.       Brosur yang tersedia lengkap dan mampu menjelaskan segala sesuatu sehingga suasana dengan keinginan nasabah.
5.       Keragaman dan kelengkapan produk atau jasa yang ditawarkan.
6.       Lokasi yang aman dan nyaman.

Diposkan Oleh:
Mardiatul Jannah
1594041038
Pend. Ekonomi B

Tidak ada komentar:

Posting Komentar